Konsisten mengangkat isu pelestarian dalam kontennya, DAAI TV dan komunitas Cisadane Resik, berkolaborasi untuk kegiatan penanaman pohon di sepanjang aliran sungai Cisadane.

Sebagai salah satu aliran sungai yang menjadi sumber air baku dan air minum bagi masyarakat Ibu Kota, menjaga keasrian dan kebersihan sungai Cisadane menjadi tanggung jawab bersama.

Itulah yang coba digaungkan oleh komunitas Cisadane Resik, yang digawangi oleh Sutanandika.

Melalui sebuah kegiatan rutin bertema Cisadane Resik Vol 8, Sutanandika dan ratusan relawan muda yang berasal dari SMA dan Universitas setempat, melakukan giat bersih sampah dan penanaman bibit di sepanjang aliran sungai Cisadane.

“Hari ini ada aksi kebersihan dan tanam pohon. Termasuk nanti ada kebersihan sungai menggunakan perahu,” ujar Sutanandika.

Sejalan dengan program #tanam1jutapohon yang diusung oleh DAAI TV sejak pertengahan tahun 2021, DAAI TV juga turut berkontribusi dalam kegiatan tanam pohon ini.  

Sebanyak 100 bibit pohon buah dan kayu disalurkan DAAI TV untuk mendukung giat penghijauan sepanjang Daerah Aliran Sungai Cisadane.

“Semoga apa yang kita tanam hari ini, bisa mendatangkan manfaat untuk generasi masa depan. Tidak hanya mewartakan kegiatan seperti ini, DAAI TV juga ikut serta melakukan pelestarian lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon,” jelas Imam Asyari selaku PR dan Branding DAAI TV.

Kisah relawan Cisadane Resik, juga disiarkan dalam program dokumenter refleksi yang tayang di layar kaca DAAI TV.